Tak Berkategori

Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel bagi Kesehatan

Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel Bagi Kesehatan

Memiliki ponsel mungkin bisa berguna untuk membantu melancarkan permasalahan di hidupmu, bahkan sekarang semuanya bisa dilakukan dengan ponsel pintar yang tersambung ke jaringan internet sehingga kita nggak perlu harus keluar untuk sekedar memesan makanan atau membeli sesuatu, tentunya itu akan membuat kita bisa lebih fokus dalam mengerjakan pekerjaan kita atau melakukan lainnya.

Tapi taukah kamu, ponsel pintar mempunyai radiasi yang kuat daripada ponsel jaman dulu, ditambah jaringan internet yang tersambung setiap waktu akan membuat sinyal terus diserap oleh kartu sim kita, inilah efek buruk radiasi ponsel bagi kesehatan.

Tubuh yang terpapar radiasi setiap waktu bisa mengalami perubahan struktur sel yang bisa menjadi awal mula dari sel kanker yang ganas dan berbahaya itu.
Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel bagi Kesehatan

Meminimalisir Radiasi Ponsel Dengan Cara Berikut Ini

Kita bisa meminimalisir radiasinya dengan sebuah langkah kecil dan sederhana, tapi manfaatnya begitu besar untuk tubuh kita. Tentunya, tips kecil ini tetap membuat kita bisa terus memakai ponsel pintar kita, tapi dalam batasan yang mampu membuat radiasi sangat kecil sehingga nggak berdampak buruk pada tubuh maupun kesehatan kita semua.

Yak, mari kita lihat. Efek buruk radiasi ponsel bagi kesehatan bisa diminimalkan dengan cara berikut ini,

1.Menggunakan headphone
Earphone maupun headphone bisa menjadi solusi kita agar tetap bisa menerima telepon dari ponsel tanpa harus terkena radiasi yang tinggi. Radiasi akan tetap terpancar dalam jumlah kecil lewat earphone, tapi tentu aja, jauh lebih aman daripada menempelkan langsung ponsel ke telinga kita.

2.Memilih men-speaker ketika menerima panggilan
Dengan menyentuh tombol ‘speaker’ pada saat menerima panggilan, maka kita akan mengurangi radiasi dari ponsel pintar ke otak kita. Itu karena radiasi nggak akan mengenai otak dan efek buruk radiasi ponsel bagi kesehatan bisa ditekan. Yang penting kita masih bisa ngobrol dengan teman, kan? So, kenapa nggak?

3.Letakkan ponsel agak jauh dari tempat tidur
Emang sih, kita pasti butuh alarm untuk bisa bangun, apalagi di saat lagi capek-capeknya. Walau begitu, kita nggak boleh meletakkan ponsel di dekat kepala kita ketika sedang tidur.

Kalo butuh menggunakan alarm ponsel, letakkan ponsel di meja belajar atau meja riasmu, sehingga ketika alarm berbunyi, kamu juga otomatis akan bangun sehingga kantuk juga ikut berkurang.

4.Nggak menaruh ponsel di saku
Untuk para pria, kurangi kebiasaan atau jauhi sekalian kebiasaan menaruh ponsel di saku. Dengan melakukan itu, efek buruk radiasi ponsel bagi kesehatan spermamu juga meningkat. Radiasi mampu mengurangi kualitas sperma, yang secara nggak langsung juga berpengaruh pada tingkat kesuburan.

Yups, ternyata untuk mengurangi bahaya radiasi ponsel gampang banget, kan? Nah, mulai sekarang dicoba tuh, biar tubuh kita senantiasa sehat kini dan nanti.