Cara Jitu agar Sukses Promosi Bisnis Rumahan Modal Kecil

Salah satu cara mendapatkan pemasukan tambahan adalah dengan membangun bisnis rumahan modal kecil. Karena bisa dilakukan di rumah, jadi tidak perlu menyiapkan dana untuk sewa tempat. Kamu hanya perlu menyiapkan tempat di rumah, dan berbagai peralatan yang kamu perlukan untuk membangun bisnis rumahan.

Tujuan dari bisnis, baik bisnis kantoran maupun rumahan adalah mendapatkan keuntungan dari barang/ jasa yang terjual, Oleh karena itu, diperlukan pelanggan. Sedangkan pelanggan hanya datang jika mereka tahu kamu memiliki bisnis. Oleh karenanya kamu harus gencar mempromosikan bisnis rumahan yang kamu bangun.

Inilah beberapa cara jitu untuk mempromosikan bisnis rumahan kamu

1. Membuat pamflet bisnis rumahan

Cara pertama untuk mempromosikan bisnis rumahan adalah dengan membuat pamflet. Agar orang lain mengetahui bisnis rumahan yang kamu bangun bergerak di bidang apa, maka Isi selebaran bisa berupa jenis bisnis, keunggulan dan harga produk, lokasi dan contact person atau akun sosmed resmi bisnis kamu.

2. Memberikan tester pada calon pembeli

Jika kamu membuka bisnis rumahan di bidang kuliner, kamu bisa memberikan tester pada calon pembeli sebagai suatu cara promosi. Dengan begitu pelanggan akan mengetahui rasa dari makanan yang kamu jual. Gali pendapat mereka, dengan begitu kamu bisa mengetahui kelebihan dan kelemahan dari produk makanan yang kamu buat.

3. Promosi di sosial media dan toko online

Cara paling mudah dan murah untuk promosi adalah melalui sosial media. Selain itu, kamu juga bisa membuka toko online di market place terpercaya. Sehingga pelanggan yang dari jauh pun bisa membeli produk bisnis rumahan buatanmu.

Nah, Itulah sedikit trik promosi bisnis rumahan yang mudah dan bisa kamu coba untuk meningkatkan grafik penjualan bisnis rumahan kamu. Intinya, kamu harus gencar melakukan promosi baik di sosial media pribadi maupun sosial media bisnis rumahan.

Setelah itu, jangan lupa selalu jaga kualitas produk kamu, baik dari segi bahan baku maupun rasa (jika bisnis rumahan bidang kuliner) agar pelanggan tetap setia pada produk kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *