Zahwa Aqila

Melihat Aktris Cantik Muda Zahwa Aqila di Cinta Suci SCTV 2020

Era sinetron masa kini tidak terlepas dar berbagai pemeran cantik dan tampan di dalamnya. Hal tersebut tidak terkecuali pada sinetron yang tayang di SCTV yaitu Cinta Suci SCTV yang memiliki banyak aktris yang bertalenta di dalamnya. Yang cukup disorot adalah peran Lestari yang dijalankan Zahwa Aqilah dengan umurnya yang bisa dibilang cukup belia yaitu 19 tahun.

Bisa dikatakan juga, dara satu ini cukup banyak terjun diberbagai judul selain dari sinetron ini dan meraih kepopuleran yang cepat. Tentunya banyak dari penonton dari sinetron yang penasaran dengan profil utama dari dara cantik satu ini. Kehebatan dalam melakukan berbagai peran sangatlah luar biasa dan gadis cantik ini sudah tidak ragu lagi untuk beradu peran dengan aktris yang lebih senior.

Zahwa Aqila

Profil Zahwa Aqila

Untuk yang penasaran tentang diri Zahwa Aqila, berikut ini profilnya :

1. Terkenal sejak belia

Karir dari dara cantik ini ternyata sudah cukup lama untuk malang melintang di dunia industri hiburan ini. Tercatat bahwa tahun aktif artis cantik ini adalah sejak tahun 2005 dan sudah mengikuti berbagai ajang pencarian bakat. Hal tersebut jauh sebelum Zahwa Aqila berkarir di dunia sinetron atau FTV yang membuat namanya cukup mudah untuk dikenali.

2. Aktif diberbagai media sosial

Bagi para penggemar yang ingin mendengar lebih tentang wanita cantik ini, bisa dengan mengikuti sosial medianya. Karena dara cantik ini cukup aktif terutama di Youtube yang membuat mudah dijumpai dan dikenal luas dari berbagai kalangan. Untuk media sosial, artis cantik ini sering membagikan beragam foto kehidupan pribadinya sehingga bisa dengan mudah dikenali oleh para penggemarnya.

3. Hobi bepergian dan olahraga

Menjaga kebugaran tubuh serta melepas kepenatan dari kesibukan dengan bepergian menjadi hobi yang dilakukan oleh Zahwa Aqila. Hal tersebut juga bisa dilihat dari fotonya di internet serta media sosial pribadinya. Dengan begitu, bisa disimpulkan bahwa artis cantik ini menggunakan waktu senggangnya untuk kegiatan yang penting tentunya.

Untuk anda yang menyukai Zahwa Aqila, tentunya mengetahui hal yang berkaitan dengan artis cantik ini. Bergudang prestasi dan peran dari banyaknya sinetron serta FTV yang dilakukannya pastinya semakin membuat dirinya lebih dikenal. Berwajah cantik dan manis membuat wanita satu ini memiliki banyak fans dari kaum pria yang cukup ramah.

Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel bagi Kesehatan

Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel Bagi Kesehatan

Memiliki ponsel mungkin bisa berguna untuk membantu melancarkan permasalahan di hidupmu, bahkan sekarang semuanya bisa dilakukan dengan ponsel pintar yang tersambung ke jaringan internet sehingga kita nggak perlu harus keluar untuk sekedar memesan makanan atau membeli sesuatu, tentunya itu akan membuat kita bisa lebih fokus dalam mengerjakan pekerjaan kita atau melakukan lainnya.

Tapi taukah kamu, ponsel pintar mempunyai radiasi yang kuat daripada ponsel jaman dulu, ditambah jaringan internet yang tersambung setiap waktu akan membuat sinyal terus diserap oleh kartu sim kita, inilah efek buruk radiasi ponsel bagi kesehatan.

Tubuh yang terpapar radiasi setiap waktu bisa mengalami perubahan struktur sel yang bisa menjadi awal mula dari sel kanker yang ganas dan berbahaya itu.
Tips Meminimalkan Efek Buruk Radiasi Ponsel bagi Kesehatan

Meminimalisir Radiasi Ponsel Dengan Cara Berikut Ini

Kita bisa meminimalisir radiasinya dengan sebuah langkah kecil dan sederhana, tapi manfaatnya begitu besar untuk tubuh kita. Tentunya, tips kecil ini tetap membuat kita bisa terus memakai ponsel pintar kita, tapi dalam batasan yang mampu membuat radiasi sangat kecil sehingga nggak berdampak buruk pada tubuh maupun kesehatan kita semua.

Yak, mari kita lihat. Efek buruk radiasi ponsel bagi kesehatan bisa diminimalkan dengan cara berikut ini,

1.Menggunakan headphone
Earphone maupun headphone bisa menjadi solusi kita agar tetap bisa menerima telepon dari ponsel tanpa harus terkena radiasi yang tinggi. Radiasi akan tetap terpancar dalam jumlah kecil lewat earphone, tapi tentu aja, jauh lebih aman daripada menempelkan langsung ponsel ke telinga kita.

2.Memilih men-speaker ketika menerima panggilan
Dengan menyentuh tombol ‘speaker’ pada saat menerima panggilan, maka kita akan mengurangi radiasi dari ponsel pintar ke otak kita. Itu karena radiasi nggak akan mengenai otak dan efek buruk radiasi ponsel bagi kesehatan bisa ditekan. Yang penting kita masih bisa ngobrol dengan teman, kan? So, kenapa nggak?

3.Letakkan ponsel agak jauh dari tempat tidur
Emang sih, kita pasti butuh alarm untuk bisa bangun, apalagi di saat lagi capek-capeknya. Walau begitu, kita nggak boleh meletakkan ponsel di dekat kepala kita ketika sedang tidur.

Kalo butuh menggunakan alarm ponsel, letakkan ponsel di meja belajar atau meja riasmu, sehingga ketika alarm berbunyi, kamu juga otomatis akan bangun sehingga kantuk juga ikut berkurang.

4.Nggak menaruh ponsel di saku
Untuk para pria, kurangi kebiasaan atau jauhi sekalian kebiasaan menaruh ponsel di saku. Dengan melakukan itu, efek buruk radiasi ponsel bagi kesehatan spermamu juga meningkat. Radiasi mampu mengurangi kualitas sperma, yang secara nggak langsung juga berpengaruh pada tingkat kesuburan.

Yups, ternyata untuk mengurangi bahaya radiasi ponsel gampang banget, kan? Nah, mulai sekarang dicoba tuh, biar tubuh kita senantiasa sehat kini dan nanti.

Cara Promosi Paling Ampuh! Bikin Usahamu Laris Manis

Cara promosi paling ampuh sepertinya wajib untuk anda ketahui agar anda bisa lebih sukses dalam berbisnis. Seperti yang sudah kita ketahui, sebuah bisnis pasti membutuhkan kegiatan promosi untuk melakukan pemasaran pada produk yang anda miliki bukan? karena tanpa kegiatan promosi ini dijamin bisnis anda tersebut tidak akan dikenal oleh masyarakat luas.

Tetapi memang untuk memulai kegiatan promosi ini akan membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit bukn? Inilah pentingnya bagi anda untuk lebih selektif dalam memilih jenis promosi bisnis yang anda pilih untuk menarik para pelanggan dengan mudah. Untuk anda yang bingung bagaimanakah cara untuk melakukan kegiatan promosi paling ampuh, berikut ini beberapa cara yang bisa anda pilih.

Cara promosi paling ampuh untuk bisnis anda

1. Cobalah memanfaatkan social media

Di era yang serba digital ini, social media tentu sudah bukan menjadi hal yang asing bagi anda bukan? social media ini sendiri ternyata juga bisa anda gunakan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan promosi bisnis anda loh. Hal ini bukan tanpa alasan karena target pasar yang anda dapatkan dari social media memang lebih banyak.

2. Dengan memberikan penawaran diskon

Adapun cara lainnya yang bisa anda pilih untuk memperkenalkan bisnis anda secara luas di pasaran adalah dengan memberikan penawaran diskon. Siapa sih yang tidak suka dengan diskon? Disinilah, untuk memperkenalkan bisnismu, anda bisa langsung mencoba menawarkan diskon yang menarik.

3. Memanfaatkan hari-hari penting

Cara promosi paling ampuh berikutnya yang wajib untuk anda terapkan adalah mencoba untuk memanfaatkan hari-hari penting seperti hari raya idul fitri hingga natal. Anda bisa mencoba untuk memberikan penawaran yang menarik untuk konsumen anda.

4. Membuat giveaway

Adapun cara lainnya yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan bisnis anda tersebut adalah dengan membuat giveaway. Kegiatan ini sendiri pasti banyak disukai oleh masyarakat bukan? nah, anda bisa langsung mencoba untuk memberikan giveaway pada produk anda tersebut.

Melakukan kegiatan promosi terhadap bisnis yang anda miliki memang gampang-gampang susah bukan? untuk anda yang bingung bagaimanakah cara untuk melakukan promosi, informasi cara promosi paling ampuh diatas akan sangat bermanfaat untuk anda.

Sering Boros? Berikut Cara Mengatur Uang Paling Efektif

Bagaimana cara mengatur uang dengan baik dan efektif ternyata banyak tidak diketahui oleh masyarakat. Tak bisa dipungkiri apabila barang-barang yang dijual di mall ataupun makanan terbaru yang dipromosikan oleh sebuah café atau restoran memang sangat menarik. Alhasil, anda rela mengeluarkan uang anda tersebut demi mendapatkan itu semua.

Ya, jika didengar mengelola keuangan memang mudah tetapi pada praktiknya tidaklah demikian. Pasalnya, tidak semua orang memang mempunyai kemampuan yang baik untuk mengatur keuangan yang mereka miliki. Terlebih lagi bagi seseorang yang mempunyai kebiasaan boros. Tetapi anda tidak perlu khawatir karena kami memiliki beberapa cara untuk mengatur keuangan anda tersebut.

Cara mengatur uang dengan efektif

1. Cobalah untuk menyusun anggaran anda dahulu

Hal paling utama yang tidak boleh anda lewatkan apabila and atidak ingin kehabisan uang di tengah bulan adalah dengan menyusun anggaran anda terlebih dahulu. Untuk itulah, anda bisa segera menyusun anggaran keuangan anda dengan cara yang efektif dan tepat. Sebaiknya, anda bisa melakukan perhitungan terhadap apa saja yang akan anda keluarkan.

2. Cobalah untuk mengendalikan nafsu belanja

Cara mengatur uang berikutnya yang bisa anda terapkan adalah dengan coba mengendalikan nafsu belanja anda tersebut. terlebih lagi jika ternyata barang tersebut tidak begitu penting untuk kehidupan anda. Sebaiknya anda juga tidak mudah tergoda dengan semua penawaran menarik. Anda wajib memikirkan apakah barang-barang tersebut benar-benar anda butuhkan ataukah tidak.

3. Membawa uang secukupnya ketika pergi

Adapun cara lainnya yang bisa menghindarkan diri anda dari adanya pemborosan adalah dengan cara membawa uang secukupnya ketika anda sedang pergi. Hal ini bukan tanpa alasan karena apabila anda membawa uang lebih, maka anda akan langsung tergiur untuk membeli apa saja.

4. Mulailah untuk melakukan investasi

Cara lainnya yang bisa anda terapkan agar tidak boros adalah dengan mulailah melakukan investasi. Ini merupakan salah satu cara yang paling efektif. Tidak perlu dana yang banyak, anda bisa melakukannya sesuai dengan kemampuan finansial anda.

Mengatur keuangan memang menjadi salah satu hal yang sulit untuk dilakukan oleh beberapa orang seperti mereka yang memiliki kegemaran boros. Tetapi dengan cara mengatur uang diatas, anda dijamin akan terhindar dari sifat boros.

Cara Jitu agar Sukses Promosi Bisnis Rumahan Modal Kecil

Salah satu cara mendapatkan pemasukan tambahan adalah dengan membangun bisnis rumahan modal kecil. Karena bisa dilakukan di rumah, jadi tidak perlu menyiapkan dana untuk sewa tempat. Kamu hanya perlu menyiapkan tempat di rumah, dan berbagai peralatan yang kamu perlukan untuk membangun bisnis rumahan.

Tujuan dari bisnis, baik bisnis kantoran maupun rumahan adalah mendapatkan keuntungan dari barang/ jasa yang terjual, Oleh karena itu, diperlukan pelanggan. Sedangkan pelanggan hanya datang jika mereka tahu kamu memiliki bisnis. Oleh karenanya kamu harus gencar mempromosikan bisnis rumahan yang kamu bangun.

Inilah beberapa cara jitu untuk mempromosikan bisnis rumahan kamu

1. Membuat pamflet bisnis rumahan

Cara pertama untuk mempromosikan bisnis rumahan adalah dengan membuat pamflet. Agar orang lain mengetahui bisnis rumahan yang kamu bangun bergerak di bidang apa, maka Isi selebaran bisa berupa jenis bisnis, keunggulan dan harga produk, lokasi dan contact person atau akun sosmed resmi bisnis kamu.

2. Memberikan tester pada calon pembeli

Jika kamu membuka bisnis rumahan di bidang kuliner, kamu bisa memberikan tester pada calon pembeli sebagai suatu cara promosi. Dengan begitu pelanggan akan mengetahui rasa dari makanan yang kamu jual. Gali pendapat mereka, dengan begitu kamu bisa mengetahui kelebihan dan kelemahan dari produk makanan yang kamu buat.

3. Promosi di sosial media dan toko online

Cara paling mudah dan murah untuk promosi adalah melalui sosial media. Selain itu, kamu juga bisa membuka toko online di market place terpercaya. Sehingga pelanggan yang dari jauh pun bisa membeli produk bisnis rumahan buatanmu.

Nah, Itulah sedikit trik promosi bisnis rumahan yang mudah dan bisa kamu coba untuk meningkatkan grafik penjualan bisnis rumahan kamu. Intinya, kamu harus gencar melakukan promosi baik di sosial media pribadi maupun sosial media bisnis rumahan.

Setelah itu, jangan lupa selalu jaga kualitas produk kamu, baik dari segi bahan baku maupun rasa (jika bisnis rumahan bidang kuliner) agar pelanggan tetap setia pada produk kamu.

Ini Nih Serangkaian Penyakit yang Akan Kamu Dapat Cuma Gara-Gara Soda

Siapa yang tak kenal dengan soda? Minuman menyegarkan dengan sensasi buihnya membuat peminumnya ketagihan. Bagi kalian yang suka makan di restoran fastfood, tentu akan menjadi kombinasi yang klop jika menikmati soda sebagai pendampingnya. Namun, tahukah bahwa ada bahaya dari minuman bersoda yang dampaknya tak tanggung-tanggung akan kamu dapatkan.

Apa dampaknya? Ada beberapa penyakit yang dipicu oleh seringnya kalian minum minuman bersoda, antara lain:

1. Insomnia

Di mulai dengan dampak sederhana, yaitu soda bisa mengakibatkan insomnia. Dalam soda terdapat kandungan aspartame. Zat inilah yang dapat memicu insomnia atau gangguan tidur saat malam hari. Tak hanya itu, dampak selanjutnya yang timbul adalah tingkat depresi dan juga gangguan neurologis pun akan dapat meningkat.

2. Obesitas

Dampak ini tak dapat dihindari jika kalian penikmat dan penyuka minuman bersoda. Bagaimana tidak, minuman bersoda mempunyai kandungan gula yang cukup tinggi. Disebutkan bahwa kandungannya bisa 4 kali lebih tinggi dari minuman manis biasanya.

Inilah yang membuat minuman bersoda dapat meyebabkan obesitas alias kegemukan bagi kalian, jika dikonsumiterlalu sering. Jangan remehkan obesitas, karena obesitas merupakan akar dari berbagai macam penyakit lainnya.

3. Penyakit Ginjal

Kandungan fruktosa yang ada di dalam minuman bersoda adalah yang dapat mengakibatkan kalian akan mengalami penyakit ginjal, misalnya gagal ginjal atau pun sepsis. Akan semakin parah dampaknya, jika kalian tidak minum air putih dengan cukup secara rutin.

4. Penyakit Jantung

Lagi-lagi karena kandungan gula yang terdapat pada minuman bersoda. Gula yang dimakan secara berlebihan dapat dikaitkan dengan resiko penyakit jantung. Wah, berbahaya juga ya dampak dari lifestyle yang buruk. Padahal hanya karena salah mengkonsumsi minuman.

Jika setiap hari kalian meminum minuman bersoda ini, maka kemungkinan terkena penyakit jantung atau serangan jantung akan meningkat hingga 20 persen. Dampaknya akan sangat berbeda jika kita jarang meminum minuman manis dan lebih memilih untuk minum minuman alami yang memiliki kandungan rendah gula atau bahkan tanpa gula, misalnya air putih.

Itulah tadi beberapa penyakit yang dapat timbul jika kalian sering meminum minuman bersoda. List di atas mungkin hanya sebagian dampak saja. Bisa jadi masih ada banyak penyakit lain yang dipicu oleh seringnya kalian meminum minuman soda sehari-hari tersebut. Jadi, kalian masih suka dengan minuman bersoda?

Macam-Macam Kegiatan di Rumah Aja yang Seru Dilakukan

Ketika musim liburan, biasanya orang akan melakukan banyak kegiatan seru di luar rumah. Namun, ketika liburan yang didapat mewajibkan kamu untuk di rumah saja tanpa boleh ke mana-mana, sebagian besar orang mungkin merasa jenuh dan stress. Padahal, sebenarnya kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas di dalam rumah yang tetap membuatmu happy, rileks, dan juga produktif. Contohnya seperti beberapa jenis aktivitas berikut ini.

Aktivitas di Dalam Rumah yang Menyenangkan

1. Aktivitas yang produktif walau di rumah

Sebenarnya, ada banyak kegiatan bermanfaat ketika kamu sedang di rumah. Jika tidak percaya, coba tanyakan para ibu rumah tangga. Mereka bekerja dari pagi sampai malam dengan sedikit waktu istirahat. Oleh sebab itu, supaya waktumu di rumah tidak sia-sia, kamu bisa mencoba aktivitas yang produktif. Misalnya seperti membereskan kamar, menata isi lemari, memberiskan lemari es, menyapu, ngepel, berkebun, mencari pekerjaan freelance, menata dokumen penting, memperbarui CV, berolahraga, dan masih banyak lagi. Selain menghabiskan waktu, ada hasil yang bisa kamu raih.

2. Menikmati waktu untuk rileks dan menyenangkan pikiran

Untuk mengatasi hari-hari yang kamu rasa semakin membosankan, kamu bisa mencoba menenangkan pikiran dengan hal-hal yang menangkan. Contohnya seperti menum teh bersama keluarga, sambil membaca buku, menulis puisi, menulis diary, menyoret-nyoret kertas dengan gambaran, mewarnai di buku atau di ponsel, dan lain sebagainya.

Kamu juga bisa melakukan aktivitas yang menyenangkan pikiran seperti mencoba memotong rambut hingga mewarnainya, mencoba gaya make up baru, meni-pedi, luluran, bermain gelembung, mandi busa, main permainan zaman dulu seperti bekel dan lain-lain.

3. Melakukan aktivitas menantang di dalam rumah

Kamu juga bisa menantang diri sendiri dengan sesuatu yang baru di dalam rumah. Misalnya seperti masak sesuatu yang baru, belajar bahasa baru dari internet, menulis cerita atau menggambar setiap hari, menantang diri dengan senam satu jam, dan masih banyak lagi.

4. Menghibur diri dengan ponsel dan jaringan internet

Jika internetmu lancar dan ingin menjelajah dunia maya, kamu bisa coba menghabiskan waktu dengan bermain game baru, nonton film baru, mencari lagu-lagu baru yang enak didengar, dan lain sebagainya.